Pages

Sabtu, 29 September 2012

Keajaiban Dunia di Travian

Apa yang dimaksud dengan keajaiban dunia?

Keajaiban dunia (atau dikenal sebagai Wonder of the World) adalah suatu keindahan seperti yang selalu dibicarakan sepanjang masa. "Bangunan" ini dibangun untuk memenangi sebuah server (mencapai tingkat 100). Pembangunan setiap tingkat Keajaiban Dunia menghabiskan ratusan ribu (bahkan jutaan) sumber daya. Bahkan, sangat tidak mungkin sebuah aliansi yang berdiri sendiri mampu menyelesaikan Keajaiban Dunia. Alasannya, bukan hanya karena jumlah sumber daya yang dibutuhkan, tetapi pada jumlah pasukan yang diperlukan untuk mempertahankan desa WW tersebut.


Desa Keajaiban dunia

Dalam T4, Natars hadir pada awal permainan server. Natars awalnya akan tersebar pada daerah abu-abu (Grey Zone) pusat peta, tetapi Natars dapat memperluas kerajaan mereka sejalan umur server dengan cara akun yang telah di hapus oleh pemilik terdahulu kemudian dikonversi menjadi Desa Independen Natars, sehingga Desa Independen Natars juga dapat mendiami wilayah di luar Grey Zone. Namun, Hanya 13 desa dari 14 desa yang dianggap "Desa Keajaiban Dunia" sedangkan Desa Natars ke 14 adalah Ibukota Natars akan selalu berada pada koordinat 0 | 0. tambahan lain yaitu Desa WW tidak menghasilkan Nilai Budaya.







Rencana untuk membangun Keajaiban Dunia




Syarat Membangun WW

  • Memiliki Desa Natars (Desa Artefak, bukan Desa Independent Natars).
  • Wajib memiliki minimal 1 building plan (untuk membangun WW dari lv 1-50).
  • Wajib memiliki minimal 1 teman sealiansi yg mempunyai min 1 building plan, untuk membangun WW dari lv 51-100.
Tak satu pun dari 13 desa WW Natar memiliki pagar atau kastil / istana. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan jika anda berencana untuk menaklukkan sebuah desa Natar. Waktu dan sumber daya berpotensi hilang percuma jika catapult dikirim ke desa-desa WW dengan tujuan menghancurkan kastil/ istana.

Gold tidak dapat digunakan di desa ini untuk apapun. Tidak bisa NPC, dan tidak ada pembangunan kilat. Namun, dua tingkat WW dapat mengantri pada waktu tertentu. Hal ini SANGATLAH penting di akhir permainan. Jika catapult menargetkan gudang besar pada saat WW telah mencapai tingkat 98, serangan tidak akan melakukan kerusakan yang signifikan pada keajaiban dunia (pembangunan tingkat 99 dan 100 sudah mengantri).

Pasukan mengkonsumsi setengah gandum seharusnya ketika memperkuat WW. Ini merupakan nilai tambah bagi pemegang WW, tapi WW tetap memiliki dampak minus gandum yang signifikan dalam perlombaan WW (WW Race).

Selain itu, WW bisa diberi nama ketika sudah mencapai tingkat 1. Penamaan WW juga perlu diperhatikan agar tetap sopan dan tidak melanggar aturan, jadi pilihlah dengan bijak. Nama tidak dapat diubah lagi setelah WW mencapai tingkat 11.

Desa [T4] WW Village, pada pusat desa memiliki 20 Slot bangunan kosong dan 1 slot di tengah untuk rencana bangun tower WW,

0 komentar:

Posting Komentar